Selamat datang

Oi kenalin ini blog baruku biarlah nampak buruk tetapi aq mengerjakan semua dengan tulus, bukan semata untukmendapat nilai dari pak gusti.

Dan dari blog ini saya ingin berpesan pada para pengunjung untuk selalu ingat pada kawan di masa lalu. and terutama untuk anak "ten G TOP" Biar sering terjadi perpecahan dan permusuhan tapi tetaplah ingat dikala kita bermain bersama, belajar, dan melakukan hal hal hebat lainnya.

Trims semoga teks singkat ini bisa selalu melekat di hati.

pesawat tanpa awak

Senin, 12 Januari 2009

Direktur Jenderal Sarana Pertahanan Marsekal Muda Slamet Prihatino menyatakan Indonesia sudah sangat ketinggalan dibandingkan negara-negara tetangga dalam pemilikan pesawat tanpa awak (UAV). “Malaysia dan Singapura itu punya pesawat sekitar 15-35 UAV seperti yang kita mau,” kata Slamet saat ditemui di kantornya, Jumat. Pesawat yang dipakai kedua negara itu pun punya kriteria dan berasal dari pabrikan yang sama dari Israel. Slamet menyatakan pentingnya pesawat tersebut untuk penginderaan wilayah Indonesia. Dalam situs The Republic Singapore Air Force yang dicantumkan Wikipedia.org tercantum Singapura bahkan memiliki 40 pesawat UAV Searcher MK. Spesifikasi yang dikeluarkan oleh Departemen Pertahanan, kata Slamet Prihatino, pesawat ini akan digunakan untuk pengintaian dan pengindaeraan dengan dilengkapi kamera, infra merah, dan penjejak panas. Kemampuan terbang pesawat tanpa awak ini lebih dari 20 ribu feet dengan kemampuan lama terbang 18 jam terus menerus. Pesawat ini mampu membawa beban hingga 100 kilogram. Hebatnya lagi, pesawat ini juga anti deteksi, dan mampu melakukan take off dan auto landing, serta dilengkapi dengan rel untuk peluncuran.

0 komentar: